Orang Muda Asia,,, Bangkitlah!!!

banners-Papa-COREA2-EN

(Vatican Radio) Jadwal kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Korea 13 Agustus 2014 yang lalu telah berakhir pada 18 Agustus. Kunjungan iini sebagai kunjungan beliau pertama kali ke benua Asia, dimana 60% dari populasi dunia hidup di benua ini. Setelah pada hari Sabtu beliau memimpin upacara beatifikasi 124 martir Korea di Seoul pada hari Minggu, beliau melanjutkan perjalanan dengan helikopter ke Haemi, yang terletak 102 kilometer sebelah selatan barat dari ibukota ini, untuk memimpin Misa penutup Hari Orang Muda Asia (Asian youth day) ke-6. Pada akhir Misa India Kardinal Oswald Gracias – Presiden Federasi Konferensi Asia Bishop – mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tempat untuk Asian Youth Day ke-7 pada tahun 2017 mendatang.

Tempat untuk Misa Kudus hari Minggu adalah alun-alun di depan Istana. Istana tersebut dibangun pada tahun 1421 untuk mempertahankan populasi dari kembalinya kedatangan bajak laut, kemudian pada tahun 1490 menjadi benteng militer dengan barak dan penjara. Di sinilah hampir tiga ribu orang Kristen ditahan selama penganiayaan Kristen anti abad XIX. Dinding benteng dengan panjang dan luas dua kilometer ini dapat menampung hingga 200.000 orang.

Pada kesempatan kunjungan Paus Fransiskus ini, orang-orang muda dari seluruh Asia berkumpul di sana untuk menjadi bagian dalam Misa Kudus yang khusus ini, seperti yang dilaporkan  Sean Patrick Lovett.

Berikut laporan Sean Patrick Lovett yang berfokus pada homily Paus Fransiskus pada Misa penutupan Aisan Youth Day ke 6.

Sumber:

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s