Ulangtahun P. Franco Qualizza SX – ke 70

Senin, 14 Juli 2014 – Dalam Misa harian jam 06.00, Pastor Pancani menyampaikan bahwa umur manusia – jika kuat – sebatas sampai 70-80 tahun.  Maka kita syukuri bahwa Pastor Franco telah mencapai umur tersebut, dam masih dapat melayani banyak orang.

Hari ini tepat 70 tahun usia Pastor Paroki kita – Pastor Franco Qualizza SX. Pastor mulai misinya di Indonesia sejak tahun 1977 dan langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat yang juga sangat membantu beliau untuk lebih menghayati nilai-nilai Injil dan menjadi saksi. Beliau membawa misi Xaverian untuk melayani di St Fransiskus Asisi Padang baru yang mana Kristen hanya sekitar 4500 jiwa dari satu juta penduduk yang hampir semuanya beragama Islam. Semua dijalani dengan perasaan penuh rahmat yang membantu beliau untuk lebih menemukan diri, hidup lebih bersemangat dan menguatkan komitmen pribadi.

Sarapan hari ini bersama Pastor Pancani SX, Pastor Lius SX, Frater Evan Abi yang akan memulai TOM-nya di Paroki Aek Nabara, Suster Flora FCJM, Suster Leonisia FCJM, dan beberapa ibu menemani Pastor Franco meniup lilin dengan angka 70 di atas kue. Pastor Pancani pun menyiapkan kopi selayaknya bapak rumah tangga. Pastor Franco yang mengaku tidak menyangka akan adanya perayaan kecil yang diperuntukkan baginya sangat menyukuri pagi ini.

Saat makan siang, rombongan lainpun mendatangi pastoran untuk mengucapkan selamat dan makan bersama. Begitupun saat malam, setelah selesai rapat bulanan Dewan Paroki, anggota Dewan yang menghadiri rapat menyanyikan selamat ulang tahun di ruang rapat dan dijamu pastor dengan kue ulang tahun dan minuman di pastoran. Dalam kesempatan sebelum peserta rapat menuju pastoran, Pastor menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian yang diterima beliau, dan juga telintas dipikiran beliau bahwa 70 tahun sudah saatnya diganti. Juga, beliau merasa mendapat kehormatan besar dan merasa bahagia untuk dapat melayani di sini, walau kadang merasa yang bisa dilakukan tidak memberi hasil yang diharapkan. Maka, lanjut pastor, mohon maaf untuk hal-hal tersebut, dan jangan ragu untuk menyampaikan keluhan.

Semoga selalu sehat dan tetap bersemangat dalam kerendahan hati, Pastor…

Beberapa orang memandang ulang tahun sebagai berkurangnya satu tahun dalam kehidupan. Namun orang yang percaya memandang ulang tahun sebagai semakin dekatnya pada kehidupan kekal. Dan, pastor adalah seseorang yang satu tahun semakin dekat pada hadiah surgawi. Semoga Tuhan selalu memberkati Pastor, dan Selamat Ulang tahun.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

4-DSC_0438

Some look at a birthday as a reminder of one less year to live. Believers see a birthday as being one year closer to eternity. Pastor, you’re one year closer to your heavenly reward. May God bless you, always..  and happy birthday.

 

=============================

Referensi : situs Saveriani Italia

Foto ulang tahun di Facebook Paroki St Paulus

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s