KONFERCAB I – WKRI Cabang St Paulus Pekanbaru

Tanggal 1 – 2 Maret 2014 – di Gedung Fasilitas Umat Paroki St Paulus Pekanbaru digelar acara Konferensi Cabang yang pertama kali untuk WKRI Cabang St Paulus Pekanbaru. Kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan Wanita katolik yang mandiri, berkualitas serta berdaya guna sesuai dengan iman Katolik” ini dihadiri oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang merupakan organisasi pembina WKRI WKRI DPD Riau, Wakil dari FKUB, Bimas Katolik, Wakil-wakil dari Ranting WKRI DPC St Paulus yang terbentuk beberapa waktu yang lalu, Wakil dari Pemuda Katolik, Wakil dari PMKRI Pekanbaru, Dewan Pastoral Paroki , Pastor Paroki, Suster dan Frater.

Adapun tujuan kegiatan ini pada intinya adalah Pembentukan kepengurusan baru pada hari kedua.

Hari pertama, acara dimulai dengan Misa dipimpin oleh Pastor Yulius Tangke Bandaso, SX – dilanjutkan dengan Pembukaan yang meliputi sambutan dari Pastor Penasehat Rohani – Pastor Franco Qualizza, SX –  sambutan GOW, diikuti oleh Bimas Katolik – Ibu Yuliana -, dan terakhir sambutan dari DPD oleh Ibu Theresia Aniy. Tak lupa acara perkenalan dan ramah tamah mengisi kegiatan hari pertama dengan beberapa permainan dan yel-yel dari ranting dan DPC. Hari pertama diakhiri dengan siraman rohani oleh Frater Imanuel Yudi P, SX – mengenai pentingnya peranan wanita yang tercermin dari menjadi saksi akan kebangkitan Kristus.

Hari kedua, acara dilanjutkan dengan beberapa pembekalan, antara lain dari Ibu Huiniati, juga pengarahan dari DPD – sebelum melanjutkan ke acara inti yaitu sidang pleno.

Kepengurusan baru terpilih dalam periode ini adalah Ibu Dewi Panjaitan sebagai ketua dan Ibu Erna sebagai wakilnya. Seperti disampaikan oleh Ibu Aniy dari DPD, diharapkan dalam maksimal tiga bulan kedepan sudah terbentuk seluruh pengurus DPC beserta rencana kegiatannya.

Sebelum penutupan seluruh rangkaian acara, diadakan pelantikan dalam Misa yang dipimpin oleh Pastor Pembina Rohani. 

Acara ditutup dengan beberapa pesan dan kesan serta harapan dilanjutkan dengan pendentangan gong tanda bahwa acara telah usai. Doa dan berkat dari Pastor Pembina rohani menyertai.

 +++

Foto-foto tersedia di Facebook Paroki St Paulus.

wkri

Terimakasih  kepada Tim Perumus (Panitia) acara ini atas notulen.

Tim Warta Paroki@2014

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s