MISA NATAL STASI ST. RAFAEL PT.JOHAN

P.Franco beserta rombongan tiba di PT.Johan Sentosa pukul 14.50 wib, pada Jumat 27 Desember 2013. Di komplek perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit tersebut terdapat sebuah bangunan yang diperuntukkan untuk sarana ibadat umat kristiani, salah satunya adalah umat Katolik Stasi St.Rafael.

rafael

Suasana berbeda Nampak dari ornament-ornamen Natal, ada hiasan warna-warni di bagian atas bangunannya, ada pohon Natal dan ada juga hiasan seperti gua atau lebih tepatnya semacam gubug/rumah-rumahan. Ya, pada kesempatan itu umat Stasi St.Rafael ingin merayakan Misa Natal.

Misa dimulai pukul 15.30 wib. Dalam misa itu saat kotbah P.Franco menyampaikan kepada umat disana bahwa pusat perayaan gereja Katolik adalah bahwa Allah menjelma menjadi manusia dan hal ini yang oleh agama lain susah untuk diterima. Bersumber dari Injil, P.Franco juga menceritakan ada seorang yang akan datang dalam pesta, namun dalam perjalanan ia jatuh kedalam lumpur sehingga ia merasa malu untuk hadir dalam pesta tersebut, namun siempunya pesta sang raja menyongsongnya kepada orang yang berlumpur tersebut untuk turut serta menikmati pesta yang diadakannya, yang ingin disampaikan oleh P.Franco adalah hal inilah pesan Natal atau misteri Natal, bahwa Tuhan datang dengan kemiskinannya supaya kita dapat bangkit mulia dengan kekayaan sorgawi.

Seusai misa Pastor beserta umat yang hadir mangadakan jamuan makan bersama yang telah disiapkan oleh umat. Anak-anak, orang muda dan orang tua berbaur menjadi satu dalam tempat itu, mereka makan bersama sambil bersenda gurau, selain itu juga ada bingkisan dari Paroki yang dibagikan untuk anak-anak sekolah minggu.

(Martinus Nopi)

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s