Perpisahan Pastor Ignaz SX yang akan bertugas di tempat baru.

Sepertinya baru satu tahun lebih saja Pastor Ignaz bersama kita di Paroki St Paulus Pekanbaru. Pada hari Sabtu, 5 Okt 2013 – Pastor Ignaz akan berangkat ke Padang, untuk kemudian ditugaskan di tempat yang baru.

Jumat, 4 Okt – satu hari sebelum Pastor berangkat – setelah Misa Jumat Pertama, umat menunggu kedatangan Pastor Ignaz yang sedang dalam perjalanan menuju paroki setelah memberi pelayanan Misa Jumat pertama di Sta Lusia Rumbai.

p i

Setibanya Pastor di Paroki bersama rombongan dari Santa Lusia, Bapak Chandriono selaku Sekretaris Dewan Paroki mengumumkan bahwa acara akan dimulai – dibuka dengan Pastor Paroki – Pastor Franco SX – dengan pengumuman bahwa Pastor Ignaz akan meninggalkan paroki ini besok dini hari, dan bahwa Pastor telah ada bersama kita selama hampir dua tahun, tak lupa ucapan terimakasih atas segala pelayanan dan juga harapan. Prakata singkat ini dilanjutkan dengan doa untuk makan malam bersama.

Setelah makan malam, tibalah acara hiburan – yang juga merupakan saat-saat mengungkapkan kata-kata bagi pastor Ignaz dari umat yang sebentar lagi akan kehilangan. Acara dipandu oleh ibu Paulina – dimulai dengan nyanyian, disambung oleh Pastor Pancani SX yang dengan indah menyanyikan Auld Lang Syne.

Prakata pertama disampaikan oleh Bapak Thomas K Ginting selalu wakil dari Dewan Pastoral Paroki, mengucapkan selamat bertugas di tempat baru, teriring doa agar selalu kuat karena medan yang akan dilalui akan sangat berbeda dengan di paroki. Diserahkan juga kenang-kenangan untuk keperluan pelayanan Pastor di tempat baru dari DPP, dan lagu tenang-tenang mendayung. Disambung dengan tarian Suster dengan lagu campuran sebagai hiburan. Prakata selanjutnya dari ketua pengurus stasi pusat – Bapak Mirluat Sihombing – yang menyampaikan betapa sedih melepas kepindahan pastor, dengan begitu banyak hal yang telah dialami bersama di stasi pusat, dan juga harapan semoga pastor tetap sehat dan tetap sederhana. Penyerahan kenang-kenangan dilakukan oleh bendahara stasi pusat Ibu R Sianturi. Tak ketinggalan ibu-ibu Wanita Katolik yang mengurus semua konsumsi juga urun lagu dan kenang-kenangan. Bapak A Winadi mewakili Prodiakon juga menyampaikan prakata. Juga, prakata disampaikan oleh para wakil ketua kring stasi pusat yang hadir.

Dalam kesempatan untuk menyempaikan sesuatu kepada uamt yang hadir, Pastor Ignaz mengungkapkan terimakasih atas kebersamaan, juga menyampaikan harapan agar selalu sehat dalam melaksanakan tugas.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pastor Ignaz , didampingi Pastor Franco Qualizza SX dan Pastor Otello Pancani, SX. Diakhiri dengan foto bersama dan umat yang hadir menyelami Pastor.

Selamat Jalan dan bertugas, ya Pastor… Semoga Roh Kudus senantiasa menerangi jalan pastor – agar dikuatkan dalam kesusahan dan dijaga pada saat senang. Semoga selalu sehat dan bersemangat menjalankan misi yang luar biasa ini. Semoga ada saat kita bisa bertemu kembali. Terimakasih atas segala hal yang telah pastor berikan kepada kami. Dan dengan penuh syukur bahwa kami boleh percaya, bahwa Pastor akan selalu diberkati.

Amin.

 P Ignaxz copy

Foto-foto bisa dilihat di Facebook Paroki St Paulus Pekanbaru.

Terimakasih atas bantuan Pastor Pancani SX dan Juga Sdr Mario Ignatius atas jepretannya.

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s