Penerimaan Komuni Pertama – St Philipus Arengka Ujung

Sabtu, 15 Juni 2013 – di ST Philipus Arengka Ujung – diterimakan Komuni pertama untuk anak-anak yang sebelumnya sudah dipersiapkan secara materi melalui pelajaran beberapa minggu oleh Bapak Antonius Sahana.

Sebelum Misa, para orang tua calon penerima Komuni pertama menerima Sakramen pengakuan dosa yang diberikan melalui Pastor Ignaz dan Pastor Casali.

Misa dipimpin oleh Pastor Casali, yang dalam pengantarnya kepada anak-anak belaiau menyampaikan makna dan arti menerima Komuni – bukan menerima roti dan anggur, melainkan – kita boleh bersyukur– Yesus sendiri. Iman kita – dan hanya iman Katolik – percaya dan mengimani bahwa setelah dikonsekrasi, maka hosti yang biasanya disimpan dalam tabernakel itu adalah Yesus sendiri – yang selalu menunggu kita untuk datang dan bertobat.

Juga dihimbau kepada anak-anak –  sekalian mengingatkan orang dewasa – bahwa setelah menerima Komuni, kita diajak untuk membawa perdamaian. Tidak bertengkar, menjaga perkataan, membawa damai dimanapun kita berada.

Tak lupa ucapan terimakasih kepada para orang tua yang telah merawat, menjaga, dan memberikan pendidikan iman kepada anak-anak, dan agar pendidikan iman itu diajarkan bukan melulu dari buk-buku atau pengarahan, melainkan dari contoh hidup dan teladan.

Selamat kepada anak-anak.. jadilah pembawa damai.

84-DSC04264

 

 

Foto bisa dilihat di Facebook Paroki St Paulus Pekanbaru

Advertisements

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s