Pembaptisan Bayi – St Philipus Arengka Ujung

Sabtu, 1 Juni 2013 jam 19.00 diadakan pembaptisan bayi di Stasi St Philipus Arengka Ujung – bertepatan dengan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus yang dipersembahkan oleh Pastor Ignatius, SX.

Sebelum Misa, para orang tua calon Baptis yang sebelumnya telah menerima bimbingan dari katekis Stasi – Ibu Marselina Pane atau Ibu Sunu – menerima Sakramen Pengakuan Dosa.

Harapan pastor setelah setelah pembaptisan, agar para orang tua mampu dan mau untuk memberi makan kepada anak-anak yang telah dibaptis ini, bukan sekedar susu atau makanan jasmani, melainkan juga makanan rohani – pembekalan dan pendidikan bagi pertumbuhan iman anak-anak. Seperti halnya dalam homili disampaikan bahwa Yesus berkata kepada para murid, “Kamu harus memberi mereka makan!” , memiliki makna juga bagi kita, yaitu:

–        Kita diminta untuk berbagi – tidak hanya dalam keadaan berlebihan, melainkan juga dalam keadaan kekurangan

–        Kita yang selalu “lapar”,  senantiasa mencari / menginginkan makanan. Namun seberapa jauh kita lapar akan Sabda Tuhan? Makan yang akan membuat kita tidak lapar tak lain adalah Kristus sendiri.

Maka, diharapkan juga para orang tua yang bayinya baru saja diterima sebagai anggota Gereja Katolik – dan juga kepada kita semua – akan kewajiban-kewajiban yaitu:

–        Memberi makan kepada sesama

–        Selalu lapar akan sabda Allah

Selamat kepada para baptisan – dan semoga para orang tua senantiasa mampu untuk memberi makan bagi anak-anak, jasmani dan terutama rohani.

Baptis arengka ujung

— foto lain bisa dilihat di facebook Paroki St Paulus Pekanbaru

By: Buletin Stasi St Philipus Arengka Ujung @2013

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s