Yusuf. Suami Maria yang tulus hati

HR St Yusuf Suami Maria
Mat 1:16, 18-21, 24a

“… Yusuf anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai istrimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus”

Mat 1:20

yusuf-mimpiRencana Tuhan sejak semula adalah baik, menginginkan kebaikan dan keselamatan melalui orange-orang pilihan-nya. Kesediaan Yusuf adalah peristiwa penting yang membuat rencana itu terlaksana bagi kita. Kadang rencana Allah menjadi cita-cita yang tidak berbuah, bukan karena A;;ah tidak mau membuatnya, melainkan kita tidak mau bekerjasama denganNya.

Mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan banyak orange adalah cita-cita Allah. Seperti Yusuf. Kita perlu dengan tulus mengasihi saudara-saudari kita yang menderita. Mewujudkan kesejahteraan dimulai dari uluran tangan kita yang tulus bebelarasa adalah kebaikan yang utama, melebihi semua cita-cita dan doa-doa kita akan orang lain. Kitalah Yusuf-Yusuf baru itu. Semoga hari ini terlaksana cita-cita Allah melalui kesediaan kita menangani kesulitan orang lain dengan pengorbanan kita.

Tuhan memberkati.

Pertanyaan reflektif:

  • Apa yang akan secara nyata kita putuskan untuk saudara-saudari yang kita tahu sedang mengalami keseulitan dan penderitaan?
  • Di manakah tempat ketulusan kita dibutuhkan saat ini?

Doa

Allah Bapa yang Mahamurah… Engkau menghendaki dunia menjadi semakin baik melalui kehadiran kami. Bimbinglah kami agar hari ini kami boleh melakukan sesuatu yang nyata demi ketulusan kami mengasihi. Kiranya perbaikan itu boleh kami mulai dari diri kamu sendiri dulu melalui bimbingan-Mu, demi Kristus Tuhan dan pengantara kami. Amin

~Alexander Erwin, MSF- da;al Retret Agung Umat – Perjalanan Rohani menanti kebangkitan ~

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s