7 hari Pastor Monaci

Misa memperingati 7 hari Pastor Ottorino Monaci, ~ diadakan di Gereja Paroki Senin, 6 Agustus 2012  ~ sehari lebih cepat. Hari itu bertepatan dengan peristiwa Yesus menampakkan kemuliaanNya di Gunung Tabor.

Dalam homili Pastor Franco berpesan, ”Saatnya untuk melupakan kesedihan.”

Bukan hal yang mudah, memang. Namun kita telah mendengar dalam Injil bahwa Yesus menampakkan kemulianNya di Gunung Tabor.
Di dalam hidup-Nya Kristus berkenan memperlihatkan kemuliaan-Nya kepa-da tiga orang rasul-Nya. Di depan mereka Ia berganti rupa dan berbicara dengan Musa dan Elia.

Kita memang tak memandang sendiri kemuliaan Tuhan itu, namun kita mendengar, dan iman mengatakan bahwa Ia sudah bangkit dan dimuliakan, dan bahwa Ia menjadi perantara kita di hadapan Bapa, agar kita kelak dapat ikut serta dalam kemuliaan-Nya..
Demikian agar kita bisa percaya dalam kaca mata iman, bahwa pastor Monaci juga ikut serta dalam kemuliaan Kristus.

Kita Semua akan menuju kematian, jika itu terjadi padaku aku ingin suasana yang tenang. Bagiku kematian adalah jalan menuju hidup yang benar. Aku sudah 70 tahun lebih hidup di dunia, aku tidak takut untuk itu. Tentang penguburan tidak masalah bagi saya, dibakarpun tidak apa-apa. Meskipun saya berharap ada yang mendoakan saya

~ Pastor Ottorino Monaci, SX ~

Tinggalkan komentar

