Laporan dan Rencana –> Program Kerja Seksi Liturgi

 

oleh N. Paulina Sihotang

LAPORAN PELAKSANAAN PROGRAM

Program kerja seksi liturgi paroki tahun 2012 telah terlaksana dua jenis kegiatan, yakni pembekalan Dewan Pastoral Stasi sekaligus pelatihan liturgi dan rekoleksi misdinar.

Pembekalan Dewan Pastoral Stasi dan Pelatihan Liturgi

Pembekalan Dewan Pastoral Stasi dan pelatihan liturgy yang dilaksanakan pada bulan Maret yang lalu, dibina langsung oleh Komkat Keuskupan Padang dihadiri oleh dewan pastoral stasi se-paroki St Paulus telah berlangsung dengan baik. Setelah lima bulan selesainya pembinaan, diharapkan semua stasi telah menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan melaksanakn liturgy dengan benar sesuai dengan pembinaan yang telah diterima. Direncanakan dalam waktu dekat tim liturgy akan bersafari Liturgi ke stasi-stasi tanpa pemberitahuan jadwal kepada stasi yang bersangkutan. Semoga tidak ada rintangan.

Rekoleksi Misdinar

Pada bulan Juni yang lalu tepatnya 21 Juni, seksi Liturgi telah mengundang para misdinar dari stasi-stasi yang mempunyai misdinar untuk menghadiri rekoleksi. Dalam kegiatan ini tim liturgi sedikit kewalahan karena peminat dari stasi-stasi begitu besar, namun atas kerjasama tim dengan pengurus stasi semua kesulitan dapat teratasi dengan baik.

Sungguh suatu sukacita bagi kita dimana anak-anak usia remaja ini begitu antusias mengikuti rekoleksi tersebut, disamping karena nara sumber (pembimbing rekoleksi) yang didatangkan dari Nagahuta Pematang SIantar yaitu seorang Bruder ( Bruder Lukas) membawakan acara rekoleksi ini begitu menarik, sehingga para peserta benar-benar dapat merasakan kegembiraan sekaligus menyadari betapa pelayanannya sebagai misdinar amat besar nilainya bagi pelaksanaan liturgy Gereja Katolik, khususnya dalam perayaan Ekaristi. Semoga dengan kegiatan rekoleksi ini para misdinar semakin termotivasi untuk lebih menyadari pelayanannya di Altar Suci drcara sungguh-sungguh, semakin rajin berdoa, mengikuti ibadat, dan semoga imannya bertambah kuat.

Bagaimana para misdinar.., adakah kamu sudah merasakan suatu perubahan setelah mengikuti rekoleksi tersebut? Kami mengharapkan akan terjadi suatu perubahan yang baik bagi dirimu. Semoga keinginanmu agar kegiatan ini dapat dilaksanakan paling sedikit satu kali dalam setahun bisa terkabul. Mari kita sama-sama doakan.

RENCANA PROGRAM

Prodiakon

Dalam waktu dekat seksi Liturgi akan merencanakan perekrutan dan pembinaan bagi Prodiakon. Untuk waktu pelaksanaannya akan segera menyusul.

Pelatihan DIrigen & Pemazmur, beserta pelatihan Khotbah.

Semoga tim liturgi disamping arahan dari DPP dapat menentukan waktu yang tepat untuk me-laksanakan ke-giatan-kegiatan yang belum terlaksana tersebut. Tetapi mengingat kegiatan-kegiatan paroki kita yang padat, sepertinya agak sulit menemukan waktu yang tepat untuk kegiatan-kegiatan tersebut diatas, namun demi kebutuhan gereja kita, tim liturgy akan berupaya sedapat mungkin. Jika belum dapat dilaksanakan tahun ini, akan dipastikan akan terselenggara tahun depan.

Semoga Tuhan memberi petunjuk bagi kita. Demikian yang dapat kami sampaikan dari seksi liturgi. Semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin.

†††

About these ads

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s